Doa Memakai Pakaian Baru

"Baju baru alhamdulilah, bisa di pakai di hari raya. Tak beli baru tak apa-apa, masih ada baju yang lama." Itulah lagu yang sering terdengar pada saat menjelang hari raya idul fitri. Terutama bagi adik-adik kecil yang selalu mendapatkan THR / Jatah pakaian baru untuk lebaran dari ortunya.

Etz...Tapi adik-adik tahu tidak, kalau kita punya baju baru dan ingin memakainya itu ada do'a tersendiri. Berbeda dengan do'a mau memakai pakaian seperti biasanya. Jadi do'a ini dibaca pertama kali kita mau memakai pakaian baru tersebut.

Mengapa kita harus berdo'a ketika memakai pakaian baru ? Hal ini disebabkan sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kita rezeki dan nikmat dengan memiliki pakaian baru tersebut. Dengan mensyukuri nikmat, insya Allah nikmat kita akan ditambah lagi dan lagi oleh Allah SWT. Amin

Do'a Memakai Pakaian Baru ~ Dakwah Islami

Berikut do'a memakai pakaian baru dalam tulisan arab, lafadz dan artinya


اَللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُأَنْتَ كَسَوْتَنِيْهِ،أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِمَاصُنِعَ لَهُ،وَأَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَاصُنِعَ لَهُ

Artinya : “Ya Allah, hanya milik-Mu segala puji, Engkaulah yang memberi pakaian ini kepadaku. Aku mohon kepada-Mu untuk memperoleh kebaikannya dan kebaikan yang ia ciptakan karenanya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatannya dan kejahatan yang ia ciptakan karenanya."

Belum ada Komentar untuk "Doa Memakai Pakaian Baru"

Posting Komentar

Mohon tidak mengirimkan SPAM ke Blog ini !
Saling Berbagi Sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...